Coba Lezatnya Hidangan Italia di Bellissimo Denpasar - Indonesia
Headlines News :
Home » , , » Coba Lezatnya Hidangan Italia di Bellissimo Denpasar

Coba Lezatnya Hidangan Italia di Bellissimo Denpasar

Written By Dre@ming Post on Jumat, 13 Maret 2015 | 08.53

    Popeye Pizza Rp 24 ribu, Margheritta Pizza Rp 19 ribu, Salmone Pizza Rp 28 ribu, Ham & Funghi Pizza Rp 24 ribu, Galuh di Bali Pizza Rp 26 ribu, Vegen Pizza Rp 21 ribu, Wursten Pizza Rp 22 ribu, Quatro Bellisimo Rp 26 ribu, Bugati Rp 26 ribu
Bellissimo merupakan kafe kecil yang mengusung konsep Warung Italia, hadir dan berada di satu sudut pertokoan area Jalan Merdeka, Denpasar, Bali sejak lebih dari setahun yang lalu. Dengan konsep Warung Italia tersebut, Bellissimo menawarkan berbagai hidangan tradisional Italia.

Hidangan tradisional Italia yang ditawarkan diberi sentuhan yang lain. Oleh sang pemilik, Gede Komang Arie Trisnawan, hidangan Italia yang disajikan mendapat sentuhan lokal Indonesia dan juga western. Hal tersebut pun tampak dari beberapa menu fussion yang disediakan.

Arie ingin mengenalkan sajian Italia yang benar-benar menggunakan standar Italia. Keunggulannya yang juga ditonjolkan adalah penggunaan bahan yang segar, juga turut mengombinasikan bahan lokal dan juga impor. Mulai dari saus yang digunakan, dibuat sendiri dengan di-mix dengan bahan-bahan lokal segar yang ada di Bali ini.

Arie pun kerap turun langsung mencari dan memilih langsung bahan-bahan yang akan digunakan untuk setiap hidangan di dapurnya. Minimal satu bulan sekali, ia pergi mencari herb-herb untuk bahan makanan dan minumannya tersebut.

“Saya ingin menunjukkan bahan lokal pun bisa diolah sampai mendapatkan taste Italia. Dan, bahan-bahan lokal ini juga bisa bersaing dengan bahan impor. Saya tidak mau membohongi para customer saya. Kalau bahan tersebut lokal ya, saya bilang lokal, kalau impor ya, saya bilang impor,” ujar Arie.

Yang juga bisa dikatakan spesial, selain setiap menu diracik dan dimasak oleh Arie. Setiap hidangan tersebut disajikan langsung olehnya ke meja para customer. Tak perlu heran, pria ini akan selalu tampak sibuk mondar-mandir untuk turun langsung melayani para customer, meskipun tetap ada para pegawainya yang lain.

“Saya yang punya, saya yang masak, saya yang servis tamu. Saya harus tetap ada di sini untuk kontrol rasa, bahan dan pelayanan terhadap pengunjung,” kata pria asal Singaraja ini.

Berasal dari hobi memasak dan juga tergerak dari hobi kuliner sang istri, hal tersebutlah yang kemudian mendorong Arie membuka bisnis ini. Selain untuk mengenalkan hidangan Italia, Bellissimo juga hadir sebagai pilihan tempat nongkrong dengan konsep sederhana namun cukup hangat untuk bercengkerama satu dengan yang lainnya.

Harga yang ditawarkan untuk setiap sajian pun terbilang masih ramah di kantong para customer. Khususnya kalangan anak muda dan pelajar, tempat ini bisa jadi satu alternatif pilihan bagi mereka yang ingin nongkrong dan makan santai tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Menargetkan lokal sebagai sasaran market-nya, namun tak hanya masyarakat lokal saja yang datang ke Bellissimo. Banyak juga turis asing dan juga para ekspat yang datang untuk menikmati sajian di sini. Melayani langsung para customer-nya, Arie dan Bellissimo pun terbuka dengan kritikan dan masukan yang diberikan.

Untuk menu, Pasta dan Pizza, adalah dua menu khas Italia yang ditawarkan oleh Arie di Bellissimo. Mengikuti standar hidangan Italia, itulah yang ingin diperkenalkan Arie kepada para pelanggannya. Mulai dari jenis dan ukuran setiap sajiannya. Tak ketinggalan dari kualitas bahan yang digunakan.

Menurutnya, seperti pada menu Pizza, yang banyak terjadi di berbagai restoran di Bali ini adalah dough yang terlalu tebal, tidak seperti yang disajikan di negeri asalnya. “Yang terpenting adalah dough yang baik dan benar, bahan-bahan yang fresh dan suhu pemanggangan yang tepat pasti bisa menghasilkan Pizza yang bagus,” ujar Arie.

Menciptakan masakan sederhana baik dari cara pengolahan dan penampilan, namun dengan hasil yang tidak ingin biasa. Itulah yang ditekankan oleh Arie dalam setiap sajiannya di Bellissimo. Meski tidak dengan plating yang cukup ditonjolkan banyak restoran lain, di sini Arie ingin menghasilkan makanan dengan rasa dan kualitas yang baik.

Setiap sajian diolah tanpa MSG dan penyedap buatan lainnya. Arie ingin mengajarkan orang-orang untuk makan dengan benar, yang tak hanya memuaskan perut dan lidah namun juga memberi dampak yang baik pada tubuh.

“Saya tidak mau masakan di sini dicampur dengan penyedap-penyedap buatan. Bahkan untuk rasa manis, saya menggunakan bahan alami, seperti sayur dan buah. Penyedap saya, ya dari herbs alami tersebut,” ujar Arie.

Untuk Pasta, satu di antara yang favorit adalah Spaghetti Bellissimo. Ini merupakan menu yang terinspirasi dari sang anak. Spaghetti Bellissimo ini merupakan sajian spaghetti dengan isian seafood, mix pepper dan potongan tomat segar. Selain menu tersebut, untuk Pasta, Bellissimo menghadirkan varian menu lainnya yang tak kalah untuk dicicipi.

Begitu juga dengan Pizza. Dengan satu ukuran yang sama, di sini ditawarkan berbagai menu Pizza, mulai dengan topping sayuran hingga daging-dagingan dan juga seafood. Selain Pasta dan Pizza, terdapat juga menu-menu makanan lain, seperti snack, sandwich, steak, hingga beberapa masakan Indonesia.

Tak hanya makanan, minuman yang disajikan oleh Bellissimo juga tidak sembarangan. Arie tidak ingin mencampur bahan-bahan yang asal untuk minumannnya. Berbagai tempat kini menghadirkan varian minuman dengan berbagai campuran.

Namun, di sini Arie ingin menciptakan minuman yang tidak hanya unik dan menarik namun juga tetap menyehatkan dan tidak berbahaya bagi tubuh.

Untuk minuman, mulai dari jus segar, smoothie, milkshake, dan berbagai mocktail ditawarkan di Bellissimo. Untuk jus, yang spesial Arie menawarkan Fantasia, yakni campuran dari papaya dan juga stroberi. Sementara dari mocktail, ada Virgin Mojito, yakni Mojito yang tidak mengandung alkohol. Kedua minuman ini akan menjadi pendamping hidangan, yang juga dapat menyegarkan dahaga.

Pizza
  • Popeye Pizza Rp 24 ribu
  • Margheritta Pizza Rp 19 ribu
  • Salmone Pizza Rp 28 ribu
  • Ham & Funghi Pizza Rp 24 ribu
  • Galuh di Bali Pizza Rp 26 ribu
  • Vegen Pizza Rp 21 ribu
  • Wursten Pizza Rp 22 ribu
  • Quatro Bellisimo Rp 26 ribu
  • Bugati Rp 26 ribu
Pasta
  • Spaghetti Rugiero Rp 15 ribu
  • Spaghetti Tonno e Olive Rp 20 ribu
  • Spaghetti Salmone Rp 27 ribu
  • Spaghetti Scoglio Rp 26 ribu
  • Spaghetti di Pollo Rp 21 ribu
  • Spaghetti Bellissimo Rp 23 ribu
  • Spaghetti Salsa Aurora Rp 23 ribu
  • Penne Carnivale Rp 26 ribu
  • Penne e Colorati Rp 26 ribu
  • Penne Cotechino Rp 25 ribu
Second
  • Beef Steak Rp 29 ribu
  • Chicken Cordon Bleu alla bella Rp 20 ribu
  • Beef Cheese Rp 28 ribu
  • Tonno Alla Mediterania Rp 23 ribu
  • Scaloppina di Pollo Rp 25 ribu
  • Gamberoni Limone Rp 26 ribu







sumber : tribun
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media