Kondisi Korban Belum Jelas, Satu Pendaki Terjatuh ke Kawah Merapi - Indonesia
Headlines News :
Home » , » Kondisi Korban Belum Jelas, Satu Pendaki Terjatuh ke Kawah Merapi

Kondisi Korban Belum Jelas, Satu Pendaki Terjatuh ke Kawah Merapi

Written By Dre@ming Post on Minggu, 17 Mei 2015 | 02.33

Pendaki menuruni sisi utara Gunung Merapi (2.896 mdpl) menuju pos Pasar Bubrah di jalur Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (8/6/2014).
BOYOLALI – Terjadi tragedi pada pendakian Gunung Merapi pada hari Sabtu (16/5/2015).

Seorang pendaki yang diketahui bernama Eri Yunanto dikabarkan terpeleset dan terjatuh ke dalam kawah Merah, Gunung Merapi, Sabtu siang.

Hingga malam ini tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali masih melakukan evakuasi dan belum memastikan apakah korban yang berasal dari Yogyakarta ini masih hidup atau tidak.

Koordinator Relawan Barameru Merapi, Samsuri menuturkan korban mendaki Merapi bersama lima orang temannya dari Selo, Boyolali, Jumat (15/6/2015) malam.

Saat berada di kawasan puncak merapi, korban terpeleset dan jatuh ke dalam kawah.

Kelima teman korban langsung turun dan sampai di Pos Pendakian pintu Selo sekitar pukul 14.00 WIB untuk melaporkan kejadian naas tersebut.

"Sekitar pukul 15.00 WIB, Tim SAR bersama relawan dan warga langsung menuju puncak untuk melakukan proses evakuasi, dan masih belum ada kabar," ujar Samsuri saat dihubungi.

Menurutnya, proses evakuasi diperkirakan akan sulit dilakukan karena saat tim evakuasi sampai ke lokasi dipastikan hari sudah petang.

"Selain itu, kedalaman kawah merapi juga cukup dalam, yang mencapai 200 meter. Kami berharap secepatnya ada kabar tentang kondisi korban," tandasnya.

Marak di Akhir Pekan

Seperti diberitakan, jumlah pendaki ke puncak Gunung Merapi melalui jalur Dukuh Plalangan, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sejak dibuka Senin (16/3/2015) terus meningkat.

Jumlah pendaki ke Merap, Jumat (20/3/2015) bersamaan hari libur mencapai sekitar 400 orang, sedangkan Sabtu (21/3/2015) meningkat hingga 700 pendaki.

Menurut dia, para pendaki datang dari berbagai kota di Pulau Jawa, antara lain Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Purwokerta.

"Puncaknya jumlah pendaki terjadi pada Sabtu (22/3) malam yang tercatat sebanyak 700 orang," kata Samsuri, petugas retribusi wisata pendakian dari BTNGM di Dukuh Plalangan Boyolali.











sumber : tribun
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media