Penyidik Absen, Pengacara Dian & Rendy Nilai Polisi Lecehkan Sidang - Indonesia
Headlines News :
Home » » Penyidik Absen, Pengacara Dian & Rendy Nilai Polisi Lecehkan Sidang

Penyidik Absen, Pengacara Dian & Rendy Nilai Polisi Lecehkan Sidang

Written By Dre@ming Post on Selasa, 19 Juli 2011 | 15.37

Selasa, 19/07/2011 15:34 WIB

Jakarta - Setelah di panggil dua kali, satu dari tiga penyidik kasus iPad tidak hadir di depan majelis hakim. Hal ini membuat kecewa kubu Dian dan Rendy karena penyidik ini merupakan saksi kunci.

"Mohon maaf majelis, karena Brigadir Sohadi sedang sekolah, maka tidak bisa hadir di sidang," kata Jaksa Penuntut Umum, Endang kepada majelis hakim yang diketuai Sapawi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,
Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa, (19/7/2011).

Mendapati sikap jaksa ini, kuasa hukum Dian dan Randy, Didit Widjajanto Wijaya keberatan. Menurutnya, polisi telah melakukan pelecehan terhadap pengadilan karena Brigadir Sohadi merupkan saksi kunci yang menangkap kliennya.

Selain itu, lanjutnya, karena terjadi ketidaksesuaian antara penyidik 1 dengan penyidik ke 2 sehingga perlu diperdengarkan kesaksian penyidik ke 3, apakah ada perbedaan atau tidak.

"Karena kehadiran penyidik sangat penting karena ikut dalam penggeledahan. Kalau sampai hanya dibacakan kesaksian penyidik, pengadilan ini sudah dilecehkan," terang Didit.

Namun, hakim Sapawi tetap pada ketetapannya untuk memperdengarkan saksi dengan keterangan tertulis. Dalam keterangan tertulis itu, Brigadir Sohadi mengaku menangkap Dian dan Rendy karena menjual iPad tidak menggunakan manual book berbahasa Indonesia dan tidak bercap izin Dirjen Postel.

Sohadi mengaku menangkap kedua terdakwa dengan pasal yang ada dalam UU Perlindungan Konsumen dan UU Telekomunikasi.

Dalam kesempatan tersebut, JPU Endang juga ngotot membacakan keterangan BAP istri Dian, Galih. Padahal, Galih telah mencabut keterangannya karena baru tahu istri bisa menolak sebagai saksi. Namun majelis hakim tetap menolak keterangan Galih.


SUMBER : DETIK
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media