Jokowi Sampaikan Maklumat, Mahfud Sebut Penampilannya Meningkat - Indonesia
Headlines News :
Home » , , , , » Jokowi Sampaikan Maklumat, Mahfud Sebut Penampilannya Meningkat

Jokowi Sampaikan Maklumat, Mahfud Sebut Penampilannya Meningkat

Written By Dre@ming Post on Minggu, 06 Juli 2014 | 10.49

Jokowi juga mengajak pendukungnya menyatukan tekad untuk melakukan perubahan bagi kebaikan Indonesia dengan cara bermartabat. Dia mengatakan acara tersebut sebagai bagian dari demokrasi, penghormatan terhadap hak asasi manusia (HAM), berjuang untuk keadilan, keberagaman dan persatuan."Kami menolak intimidasi, kebohongan dan kecurangan yang seharusnya menjadi hak rakyat untuk menentukan masa depan Indonesia," katanya.
Mahfud Sebut Penampilan Jokowi Meningkat

Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Mahfud MD, menilai penampilan capres rival kubunya, Joko Widodo, telah meningkat, sehingga debat terakhir (5/7) tentang pangan, energi, dan lingkungan, menjadi lebih menarik.

"Saya kira ada peningkatan performa dari Jokowi, dia sudah mulai terlatih. Tapi dari sudut (pandang) materi, ya menurut saya seimbang," katanya seusai debat putaran terakhir di Jakarta, Sabtu malam.

Terkait pertanyaan mengenai Kalpataru yang diajukan Hatta Rajasa, Mahfud menganggap hal tersebut hanya salah sebut.

Menurut dia, meski salah sebut, substansi yang ingin disampaikan sebenarnya tidaklah hilang dan masih bisa dipahami.

"Namanya debat itu kan tidak ada yang menang dan kalah. Gak ada yang nilai siapa jurinya," ujarnya.

Jokowi Anggap Prabowo Salah Dengar Soal Koperasi

Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo, menganggap rivalnya, calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, keliru dan salah dengar soal pandangan Jokowi terkait koperasi.

"Mungkin Bapak salah baca atau salah dengar, tidak mungkin seorang Jokowi menganggap petani tidak perlu koperasi," kata Jokowi, di Jakarta, Sabtu malam, dalam debat calon presiden putaran terakhir bertema "Pangan, Energi, dan Lingkungan."

Jokowi merespon pertanyaan Prabowo yang menganggap dia tidak berpihak pada koperasi dalam membangun ekonomi di Indonesia.

Jokowi sendiri menegaskan semua orang tahu bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia.

"Hanya masalahnya di desa ada beberapa hal yang harus dituntaskan baik yang berkaitan dengan dengan perangkat desa maupun kelembagaan di tingkat desa," katanya.

Apalagi dalam UU Desa sudah digariskan penganggaran dana sebesar Rp1,4 miliar perdesa.

Oleh karena itu, Jokowi menekankan perlu desa memiliki badan usaha milik desa dalam bentuk koperasi atau yang lain.

"Tetapi alangkah lebih baiknya dalam bentuk koperasi," katanya.

Prabowo-Hatta sangat menginginkan koperasi lebih diberdayakan lagi sebagai pilar utama ekonomi nasional. Mereka juga yang mengangkat wacana koperasi ini dalam debat calon presiden-wakil presiden kali ini.

Prabowo Minta JK Tidak Pura-Pura "Bersih"

Dinamika dan saling adu argumen debat calon presiden-wakil presiden di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Sabtu malam ini, berlangsung hangat.

Calon presiden, Prabowo Subianto mengingatkan calon wakil presiden, Jusuf Kalla, jangan berpura-pura tidak memiliki dosa atau kelemahan.

"Sebagai bangsa punya kelemahan, kalau pura-pura tidak ada kelemahan, dosa kepada rakyat," kata Prabowo.

Dia menanggapi pertanyaan JK yang menyentil kasus kelemahan dan ketidakberesan dalam tanya jawab debat itu, yang mengangkat tema besar Pangan, Energi dan Lingkungan Hidup, dengan moderator Rektor Universitas Diponegoro, Prof Sudharto P Hadi.

Prabowo menambahkan makna "kleptorisasi" yang diungkap pada kampanye di Bandung, mengingatkan kepada rakyat Indonesia agar jangan sampai demokrasi yang sudah dibangun dirusak sendiri.

Makna kleptorisasi itu, kata dia, bisa saja seperti pemerintah yang membuat kontrak atau perjanjian, tapi merugikan rakyat.

"Kalau pura-pura tidak ada kelemahan, dosa kepada rakyat," katanya.

Jokowi Sampaikan Maklumat Jelang Pilpres 2014

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan maklumat Jokowi-Jusuf Kalla (JK) bagi pendukungnya guna menunjukkan posisi politiknya dan semangat bagi para pendukungnya.

"Anda pekerja keras yang menyumbangkan waktu, gagasan dan semangat untuk mewujudkan perubahan bagi Indonesia," kata Jokowi di depan ribuan pendukungnya dalam "Konser Salam 2 Jari Menuju Kemenangan bersama Jokowi-JK" di Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu.

Jokowi membacakan maklumat bahwa dirinya bersama JK menjadi pasangan capres dan cawapres tidak memiliki nafsu untuk berkuasa dan menghalalkan segala cara.

Menurut dia, Jokowi-JK maju dalam Pilpres 2014 untuk menyelesaikan masalah bukan menambah masalah. "Kami hadir untuk memberi rasa damai bukan pemicu konflik," ujarnya.

Jokowi juga mengajak pendukungnya menyatukan tekad untuk melakukan perubahan bagi kebaikan Indonesia dengan cara bermartabat. Dia mengatakan acara tersebut sebagai bagian dari demokrasi, penghormatan terhadap hak asasi manusia (HAM), berjuang untuk keadilan, keberagaman dan persatuan.

"Kami menolak intimidasi, kebohongan dan kecurangan yang seharusnya menjadi hak rakyat untuk menentukan masa depan Indonesia," katanya.

Selain itu Jokowi mengajak pendukungnya menyebarkan kebaikan, karena rakyat Indonesia tidak percaya fitnah yang berasal dari pihak-pihak tertentu.

Namun, Jokowi meyakinkan pendukungnya bahwa segala macam fitnah dan kebohongan yang dialamatkan kepada kubunya, tidak membuatnya tumbang untuk bekerja bagi Indonesia.

"Kekuatan kita adalah kerelaan untuk bersatu padu, bekerja, dan tidak ada kata tidak mungkin bagi kemajuan Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan, aktivitas, pekerja seni, petani, nelayan, guru, pegawai negeri sipil, petani, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung pasangan Jokowi-JK.

Dia meminta seluruh elemen tersebut untuk mengawal proses Pilpres 2014 untuk mencapai cita-cita bersama.

"Jalan tinggal selangkah lagi, jaga Tempat Pemungutan Suara. Kami berjanji apabila diberi amanah, maka kami akan bekerja keras untuk Indonesia," ujarnya.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).


Dre@ming Post______
sumber : antarabali
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media