Cuma Rp 1,2 Miliar Per Malam, Pernikahan Gibran-Selvi di Hotel Solo - Indonesia
Headlines News :
Home » , , » Cuma Rp 1,2 Miliar Per Malam, Pernikahan Gibran-Selvi di Hotel Solo

Cuma Rp 1,2 Miliar Per Malam, Pernikahan Gibran-Selvi di Hotel Solo

Written By Dre@ming Post on Kamis, 11 Juni 2015 | 10.05

Calon istri dari putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda Putri usai mengikuti tradisi Tembungan dirumahnya di Sumber, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2015). Selvi dan Gibran akan melaksanakan akad nikah pada Kamis (11/6).
SOLO - Hampir semua hotel bintang tiga ke atas kebanjiran rezeki pada pesta pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo dengan Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda, tanggal 11 Juni ini. Tempat penginapan di Kota Bengawan penuh pemesanan kamar hingga akhir pekan ini.

Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Solo, MSU Adjie menuturkan ada sekitar 18 hotel bintang tiga hingga bintang lima di Solo. Dari 18 hotel ini, ada sekitar 3.000 kamar yang hampir penuh dengan pesanan para pelanggan pada pekan ini.

"Menurut informasi dari kawan-kawan memang sudah 90 persen terisi. Tetapi kalau untuk menaikkan harga saya rasa belum mengingat kondisi perekonomian yang seperti ini, jadi saya rasa harga masih sama, dan yang penting laku, karena momentnya berbeda dibanding Lebaran," ujar Adjie.

Dia menambahkan tarif hotel yang diberlakukan bervariatif tergantung kelas hotel hingga kebijakan manajemen untuk menghasilkan pemasukan. Dia memperkirakan terkait moment pernikahan Gibran dan Selvi, pelaku usaha perhotelan di Solo bisa meraup satu miliaran rupiah.

"Perkiraan kasar saja, misalnya rata-rata tarif kamar Rp 400 ribu per malam dikalikan 3.000 kamar jadinya ya Rp 1,2 miliar per malam. Tapi saya rasa tidak sampai karena tetap saja tarif hotel berbintang di Solo termurah dibanding kota lainnya," tandasnya.

Di sisi lain, Public Relation Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Tia Nadya mengaku 121 kamar hotel yang ada di KSPH semuanya sudah habis dipesan hingga tanggal 12 Juni. Harga yang ditawarkan hotel bintang lima ini mulai dari Rp 550 ribu hingga sampai Rp 15 juta per malam.

"Untuk yang harga Rp 15 juta yakni Indraloka Royal Suite yang biasanya ditempati mantan Presiden Megawati Soekarnoputri juga sudah dipesan oleh CEO Sinar Mas. Beberapa pejabat juga menginap di KSPH," papar Tia.

Beberapa pejabat yang menginap di KSPH di antaranya Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Gubernur Sumatera Selatan, Alex oeurdin hingga Dubes China.

"Beberapa pejabat baru ajudannya yang hadir, mungkin besok (Kamis) datang. Kalau Dubes China sudah hadir sejak dua hari lalu, karena untuk wisata juga dan mencoba kuliner di Solo," paparnya.






sumber : tribun
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media