Ruhut : Semua "Manusia-manusia yang sudah Bau Tanah", Permadi: SBY "Turun" - Indonesia
Headlines News :
Home » » Ruhut : Semua "Manusia-manusia yang sudah Bau Tanah", Permadi: SBY "Turun"

Ruhut : Semua "Manusia-manusia yang sudah Bau Tanah", Permadi: SBY "Turun"

Written By Dre@ming Post on Kamis, 31 Maret 2011 | 09.36

Kamis, 31 Maret 2011 07:02 Wib

JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul tidak menanggapi serius pernyataan beberapa politikus dan pensiunan militer yang tergabung dalam Dewan Penyelamat Negara (Depan) yang terus mengkritik pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Alasannya, mereka yang mengkritik adalah politikus gagal dan militer yang semasa aktif tak punya prestasi menonjol.

Hal ini dikatakan Ruhut menanggapi pernyataan Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi, Permadi dan Effendi Choirie dalam
pertemuan Depan di Jakarta, kemarin. Saurip mengatakan Presiden Yudhoyono mempermalukan militer karena tidak tegas dan lamban, sementara Effendi meminta mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla maju sebagai calon presiden, menggantikan Yudhoyono.

Adapun Permadi menginginkan Presiden Yudhoyono jatuh di tengah jalan entah melalui revolusi atau mengundurkan diri. Permadi menyebut Jusuf Kalla dan Prabowo sebagai figur yang layak menggantikan Yudhoyono.

“Enggak usah dianggap serius. Anggap saja pernyataan si bulan senja karena semua sudah senja, manusia-manusia yang sudah bau tanah,” kata Ruhut saat dihubungi di Jakarta, Rabu (30/3/2011) malam.

Menurut Ruhut semasa aktif di militer Saurip tidak pernah punya prestasi menonjol. Demikian juga dengan Permadi yang lama berkecimpung di PDI Perjuangan. “Permadi itu normal enggak, paranormal enggak, politik juga gagal,” katanya. Setali tiga uang dengan Effendi yang terakhir dipecat oleh Partai Kebangkitan Bangsa jadi anggota DPR.

“semua orang yang ngerasani Pak SBY levelnya jauh di bawah Pak SBY. Ibarat petinju, Pak SBY kelas berat mereka semua kelas bulu. Jadi apapun yang akan mereka lakukan, jangankan rakyat, kodok pun enggak percaya yang mereka katakan,” ujar Ruhut.

Dihubungi secara terpisah, Permadi tidak bisa menjelaskan apa yang dimaksud Depan dengan memililh Jusuf Kalla sebagai presiden menggantikan Yudhoyono. Saat ditanya mekanismenya seperti apa, pemilihan umum atau kudeta, Permadi menjawab, “SBY mungkin berhenti di tengah jalan jadi rakyat memilih.”

Ketika ditanya berhentinya mengapa, Permadi menjelaskan, “itu terserah MPR mau impeachment silakan, rakyat mau revolusi silakan, SBY mundur ya sialakan.”

Ruhut menilai pernyataan ini tidak jelas dan mengibaratkannya seperti kodok merindukan bulan. “Saya aja malu mengomentari,” demikian Ruhut.

 sumber : okezone
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media