Gus Choi: Kalau Dubes Arab Saudi Terus Ngeledek, Kita Usir Saja! - Indonesia
Headlines News :
Home » » Gus Choi: Kalau Dubes Arab Saudi Terus Ngeledek, Kita Usir Saja!

Gus Choi: Kalau Dubes Arab Saudi Terus Ngeledek, Kita Usir Saja!

Written By Dre@ming Post on Selasa, 28 Juni 2011 | 12.56

Selasa, 28/06/2011 12:49 WIB

Jakarta - Perang 'minta maaf' antara Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Dubes Arab Saudi Abdulrahman Al Khayyath belum finish. Al Khayyath kembali menegaskan tidak pernah mintamaaf di hadapan Marty soal kasus Ruyati.

Perilaku Al Khayyath tersebut dinilai sebagai penghinaan. Jika Al Khayyath terus macam-macam, anggota Komisi I DPR Effendy Choirie meminta perwakilan Arab Saudi di Indonesia itu diusir.

"Kalau dia ngeledek terus, tidak menunjukkan kerjasama yang baik bahkan mungkin melakukan manuver yang menjengkelkan, kita usir saja," kata pria yang akrab disapa Gus Choi kepada detikcom, Selasa (28/6/2011).

Gus Choi mengatakan, seorang duta besar semestinya menjadi penghubung antara negaranya dan negara di mana dia ditempatkan. Sudah menjadi tugas seorang dubes untuk melakukan hal yang bisa mengharmoniskan hubungan kedua negara.

"Mestinya dia menjembatani hubungan yang baik, dari hal yang nggak nyambung menjadi nyambung. Bukan
memperparah seperti sekarang ini," kata Gus Choi.

Gus Choi berkomentar pedas karena Dubes Arab Saudi terus menyangkal telah meminta maaf di hadapan Marty. Selain itu, Dubes Arab Saudi juga terkesan tidak mau terbuka terhadap pers yang ingin mewancarainya.

"Dia selama ini kan tertutup, tidak mencoba memperbaiki persoalan yang terjadi Kalau memang terus nggak ada upaya menjembatani hubungan yang baik, kita usir saja," ulang Gus Choi.

Sebelumnya, Marty menyebutkan Dubes Arab Saudi telah mengaku lalai dan meminta maaf soal kasus Ruyati, TKI yang dipancung di Arab Saudi. Pernyataan Marty ini langsung dibantah oleh Dubes Arab Saudi. Tidak hanya sekali, Dubes Arab Saudi dua kali membantah telah mengaku lalai dan minta maaf.

Sementara pihak Marty seperti enggan mengomentari bantahan Dubes Arab Saudi itu. Marty menyebutkan semua yang dikatakan kepada publik telah sesuai fakta.

 

Dre@ming Post______
sumber : deik
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media