Ade Rahardja Sebut Nazaruddin Sudah Lama Mengancam KPK - Indonesia
Headlines News :
Home » » Ade Rahardja Sebut Nazaruddin Sudah Lama Mengancam KPK

Ade Rahardja Sebut Nazaruddin Sudah Lama Mengancam KPK

Written By Dre@ming Post on Senin, 25 Juli 2011 | 18.24

Senin, 25/07/2011 18:39 WIB

Jakarta - Deputi Penindakan Ade Rahardja menilai tudingan Muhammad Nazaruddin sebagai ancaman terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan Ade menyebut Nazaruddin sudah sejak lama melakukan ancaman terhadap lembaga antikorupsi tersebut.

"Tidak ada kesepakatan itu. Ancaman Nazaruddin ini bukan sekarang, sudah lama," tutur Ade kepada wartawan di kantor Kemenkum HAM, Jl Rasuna Said, Jaksel, Senin (27/7/2011).

Namun Ade menolak menjelaskan secara terperinci mengenai apa ancaman yang dilakukan Nazaruddin kepada KPK itu.

"Pokoknya Nazaruddin ini kan tersangka. Orang yang menjadi tersangka memiliki kencenderungan untuk
membela diri," tutur Ade.

Sebelumnya, menanggapi adanya tudingan Nazaruddin ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk tim internal yang akan segera bekerja. Tim ini segera bekerja untuk memeriksa nama-nama yang dituding oleh Muhammad Nazaruddin seperti Chandra Hamzah dan Ade Rahardja.

"Siapa pun juga diperiksa. Ya iya (Ade Rahardja dan Chandra diperiksa -red)," tutur Ketua KPK Busyro Muqoddas kepada wartawan di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Senin (25/7/2011).

Sebelumnya Jubir KPK Johan Budi mengatakan tim internal akan memvalidasi informasi-informasi dari Nazaruddin. Proses pengkroscekan dilakukan dengan menanyai saksi atau tersangka, mengenai informasi terkait.

"Tapi jangan langsung disimpulkan omongan Nazaruddin ini benar. Makanya kita klarifikasi. Kita kroscek dengan saksi, tersangka dan data-data hasil penggeledahan."

Nazaruddin menuding Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah, M Jasin serta Deputi Penindakan Ade Rahardja untuk merekayasa kasus suap wisma atlet sehingga hanya mandek di dirinya saja.

sumber : detik
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media