Kerusuhan Ambon bukan Pengalihan Isu Nazaruddin - Indonesia
Headlines News :
Home » » Kerusuhan Ambon bukan Pengalihan Isu Nazaruddin

Kerusuhan Ambon bukan Pengalihan Isu Nazaruddin

Written By Dre@ming Post on Senin, 12 September 2011 | 17.57

Senin, 12 September 2011 17:59

JAKARTA - Bentrokan warga yang terjadi di Ambon kemarin, Minggu (11/9), dinilai sebagian masyarakat sebagai bentuk pengalihan isu kasus Nazaruddin.

Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa menegaskan konflik di Ambon tersebut bernuansa SARA dan tidak bermuatan politis.

"Tidak ada kaitan dengan politik, Nazaruddin, ini murni soal konflik sosial. Jangan semua dikaitkan dengan soal politik, pengalihan isu, itu berlebihan,"
kata Saan, saat ditemui wartawan di gedung DPR, Senin (12/9).

Anggota Komisi III DPR tersebut juga berharap Kepolisian khususnya Kapolri bisa menyelesaikan bentrokan warga di kota Ambon tersebut dan mencari akar masalahnya. Jika tidak segera ditangani, kerusuhan akan menjalar ke daerah lainnya.

"Kalau gak ditangani efektif kan pasti nantinya akan menjalar. Supaya tidak menjalar kita minta Kapolri bisa tegas, siapapun aktor di balik soal itu, Kapolri harus tegas tidak usah banyak pertimbangan," tandasnya.

Saan juga mengatakan Komisi III DPR nantinya akan menanyakan kasus bentrokan di Ambon tersebut kepada Kapolri saat rapat dengar pendapat bersama Kapolri digelar pekan depan.

"Kami akan minta keterangan dari Kapolri. Kami akan minta penjelasan Kapolri soal apa yang menjadi penyebab bentrokan di Ambon tak kunjung selesai dan kami meminta langkah apa dari Kapolri agar meredam kerusuhan dan penyebab konfliknya," ujarnya.

sumber : MICOM
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media