Selidiki Teroris, Dua Polisi Hilang di Poso - Indonesia
Headlines News :
Home » » Selidiki Teroris, Dua Polisi Hilang di Poso

Selidiki Teroris, Dua Polisi Hilang di Poso

Written By Dre@ming Post on Selasa, 16 Oktober 2012 | 07.56

Senin, 15 Oktober 2012 07:29

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar menggelar rilis terkait aksi terorisme di Bojong Gede dan Depok di Ruangan Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2012). Pada rilis ini pihak Kepolisian menunjukan berbagai alat-alat yang ditemukan seperti berbagai jenis senjata tajam, alat-alat pembuat rakitan bom serta buku terorisme.
JAKARTA - Dua orang anggota kepolisian yang bertugasi di Polres Poso dan Polsek Poso Pesisi hilang saat melakukan penyelidikan terhadap kelompok teroris di daerah Dusun Taman Jeka, Poso, Sulawesi Tengah. Keduanya dikabarkan hilang pada 8 Oktober 2012.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menjelaskan bahwa di kawasan tersebut beberapa kali dijadikan tempat pelatihan teror pimpinan Santoso seorang pelaku teror yang kini menjadi buronan kepolisian.

"Jadi kedua personel sedang bertugas untuk melakukan penyelidikan di sana. Bagaimana diketahui bahwa di kawasan tersebut sempat beberapa kali dijadikan tempat pelatihan teror yang dilakukan kelompok jaringan teroris selama ini dan di antaranya lokasinya tidak berjauhan dengan lokasi di dusun Taman Jeka itu," ungkap
Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2012).

Diketahui dua nggota kepolisian yang hilang diantaranya Briptu Andi dari Satuan Reskrim Polres Poso dan Brigadir Sudirman yang bertugas di Polsek Poso Pesisir. Hingga saat ini keduanya belum diketahui nasibnya.

"Daerah sana dulu pernah diidentifikasi sebagai tempat pelatihan teror. Jadi karena ini cukup sulit, di pegunungan, jadi memang mengandung risiko cukup tinggi," ungkap Boy.

Di daerah tersebut Densus 88 Antiteror Polri pernah melakukan penggerebekan dan menangkap beberapa orang pelakunya termasuk juga jaringan Baderi Cs dan Thoriq Cs. Hingga saat ini kepolisian terus mencari keberadaan dua anggotanya yang sudah sepekan hilang.

"Hari ini masih terus dilakukan pencarian terhadap dua anggota kita yang hilang. Sementara ini belum diketahui keberadaannya," ucap Boy.


sumber : tribun
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media