Kubu Aburizal Tak 'Ngotot' Lawan Agung Laksono, Saran Ruhut - Indonesia
Headlines News :
Home » , , , » Kubu Aburizal Tak 'Ngotot' Lawan Agung Laksono, Saran Ruhut

Kubu Aburizal Tak 'Ngotot' Lawan Agung Laksono, Saran Ruhut

Written By Dre@ming Post on Senin, 30 Maret 2015 | 18.39

Agung Laksono dan Abu Rizal Bakrie
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul ikut mengomentari konflik, yang melanda internal Golkar. Menurut Ruhut, kubu Aburizal Bakrie harus menyadari tak akan menang melawan kubu Agung Laksono yang dianggapnya jelas-jelas didukung pemerintah.

"Kubu Aburizal, Ade Komarudin, Bambang Soesatyo jangan ngotot karena pasti yang menang Agung Laksono," kata Ruhut di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Ruhut menuturkan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengakui kepengurusan Golkar pimpinan Agung Laksono, karena sikap politik yang mendukung pemerintahan Joko Widodo.

Hal tersebut berbeda dengan sikap politik Golkar pimpinan Aburizal Bakrie yang menjadi mitra kritis pemerintah dengan bergabung bersama Koalisi Merah Putih (KMP).

"Masa pemerintah menangkan yang ganggu dia, pasti yang dimenangkan yang dukung dia," ujar Ruhut.

Anggota Komisi III DPR itu juga menyarankan partai-partai lain di KMP tidak perlu ikut campur dalam konflik internal Golkar, apalagi jika disibukkan dengan rencana menggunakan hak angket terhadap Menkumham.

Ruhut menganggap usulan penggunaan hak angket tidak akan mendapat dukungan signifikan dan hanya mengganggu kinerja DPR.

"Saya akan bela pemerintah untuk (menghadapi) angket karena (usulan angket) di paripurna pasti kalah," ucapnya.

Hak angket digulirkan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie bersama fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. KMP menganggap Menkumham telah bertindak sewenang-wenang dengan mengesahkan Golkar kubu Agung Laksono.

KMP juga mempermasalahkan keputusan Menkumham yang sebelumnya mengesahkan kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan kubu Romahurmuziy.

Yasonna merasa pengesahan kepengurusan Agung sudah sesuai dengan undang-undang. Karena itu, ia siap menghadapi proses hukum yang dilakukan kubu Aburizal.





sumber : tribun
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media