'Prabowo Katanya Dikasih 500 Miliar oleh Riza, Kok Diam Saja?' - Indonesia
Headlines News :
Home » , , » 'Prabowo Katanya Dikasih 500 Miliar oleh Riza, Kok Diam Saja?'

'Prabowo Katanya Dikasih 500 Miliar oleh Riza, Kok Diam Saja?'

Written By Dre@ming Post on Rabu, 09 Desember 2015 | 08.47

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mempertanyakan sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bergeming dengan rekaman pembicaraan antara Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha minyak Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Padahal, dalam rekaman itu, Riza dan Setya yang merupakan timses Prabowo-Hatta Rajasa di pilpres 2014 lalu, buka-bukaan kepada Maroef soal sumbangan Rp 500 Miliar.

Dalam rekaman yang diputar di dua kali sidang MKD itu, Riza bercerita mantan Kepala BIN, Marciano Norman memberi masukan agar ia jangan muncul ke publik saat membantu Prabowo.

Lalu ditimpali oleh Setya Novanto yang mengatakan Riza sudah keluar uang sekitar Rp 500 Miliar untuk Prabowo-Hatta. Riza pun membalas seandaianya ia menyumbang ke kedua pasangan calon, maka akan lebih baik.

"Prabowo katanya dikasih 500 Miliar oleh Riza, kok diam saja?" kata Ruhut saat dihubungi, Selasa (8/12/2015).

Ruhut pun membandingkan sikap Prabowo ini dengan sikap Presiden Joko Widodo yang sudah mengungkapkan kemarahannya kepada Novanto dan Riza.

Pihak istana melalui Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga membantah telah menerima Rp 250 Miliar dari Riza.

"Presiden sudah kasih reaksi. Tapi Prabowo diam saja timsesnya menelanjangi dia," kata Anggota Komisi III DPR ini.

Berikut isi rekaman dimana Riza dan Novanto membicarakan sumbangan Rp 500 Miliar ke Prabowo-Hatta:

MR: Saya sama Pak Marciano. Aduh Pak Riza, jangan muncul, jangan muncul kata saya. Biarkan dia bantu Prabowo tapi jangan muncul. Pak, saya gak muncul susah Pak. Gimana muncul ketahuan.. Usahakan jangan muncul. Percaya omongan saya. Bener juga omongannya. Gua muncul di Polonia, puk puk puk langsung muncul di sosmed. Aduuuh saya lagi sama Prabowo dan hatta, Ya udah mau apa, nasib.

SN: Nasib duit keluar banyak. Duit Pak. Itu saya lihat kasihan. Ngapain itu, udah. 50 M, 30 M. Begitu kita hitungin udah 500 M. Ngapain. hahahaa

MS: Lewat Pak.....

SN: Lewat Pak...

MR: Padahal duit kalau kita bagi dua pak, hepi Pak. 250 M ke Jokowi JK, 250 M ke Prabowo Hatta, kita duduk aja. Ke Singapura, main golf, aman. hahahaa. Itu kan temen, temen semualah, Pak Susahlah. Kita hubungan bukan baru kemarin. Masak kita tinggal nggak baik. tapi kan sekarang udah gak ada masalah. Sudah normal. Gitu...

SN: Saya ngomong sama presiden, ini Pak Bung Riza juga bantu. Oh ya ya itu dia kawan saya baik. Hahaha




sumber : tribun
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media