Presiden tidak akan Gugat The Age - Indonesia
Headlines News :
Home » » Presiden tidak akan Gugat The Age

Presiden tidak akan Gugat The Age

Written By Dre@ming Post on Selasa, 15 Maret 2011 | 08.58

Selasa, 15 Maret 2011 03:25WIB

JAKARTA: Juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan menggugat dua koran Australis The Age dan Sidney Morning Herald. Meski kedua media cetak itu telah menurunkan laporan yang menyebut SBY terlibat korupsi dan menyalahgunakan wewenang.

The Age dan Sidney Moring Herald mengutip informasi dari situs wikiLeaks. Situs itu membocorkan kawat diplomatik Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta kepada pemerintah AS. Penegasan Julian itu disampaikan di Istana Bogor, Senin (14/3).

"Saya kira sudah cukup jelas, apa yang mereka akui, Dubes Amerika di Jakarta. Bahwa memang telah ada klarifikasi langsung. Sampai sejauh ini tidak ada langkah secara hukum karena ini telah membuat clear. Mereka telah menyampaikan pula secara resmi," ujarnya.

"Lembaga kepresidenan menghargai kebebasan untuk menyampaikan informasi di publik sebagaimana yang dilakukan kedua harian Australia itu. Ya tentunya itu yang dimaksud dengan demokrasi," kata Julian.

Lebih jauh Julian mengucapkan apresiasinya atas pemuatan hak jawab SBY di kedua media itu. Menurutnya, The Age dan Sidney Morning Heraldsudah menerapkan cover both side. "Itu menunjukkan mereka masih membuka ruang cover both side sebagaimana yang memang hal yang seharusnya dilakukan sesuaikode etik jurnalistik." (Nav/OL-8) 

sumber : MICOM
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media