Segera ......Dilimpahkan ke Pengadilan, IPW Tuntut Kasus Sisminbakum - Indonesia
Headlines News :
Home » » Segera ......Dilimpahkan ke Pengadilan, IPW Tuntut Kasus Sisminbakum

Segera ......Dilimpahkan ke Pengadilan, IPW Tuntut Kasus Sisminbakum

Written By Dre@ming Post on Kamis, 12 Mei 2011 | 05.59

Kamis, 12/05/2011 05:29 WIB

Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Kejaksaan Agung untuk segera melimpahkan kasus korupsi Sistem Administrasi Badan Usaha dan Hukum (Sisminbakum) ke Pengadilan. IPW menuntut Jaksa Agung untuk segera melimpahkan kasus Sisminbakum ke pengadilan dengan alasan penyidikan kasus korupsi Sisminbakum sudah
P-21.

"IPW Menuntut Jaksa Agung segera mengajukan PK atas vonis bebas Mahkamah Agung terhadap
Romli Atmasasmita. IPW juga menuntut agar Jaksa Agung menolak segala bentuk intervensi dan bersikap profesional serta tidak terlibat konflik kepentingan dalam menangani kasus korupsi Sisminbakum," tegas Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (12/5/2011).

IPW menilai tuntutan tersebut berdasarkan tindakan Kejaksaan Agung yang sudah menyeret sejumlah pihak ke pengadilan terkait kasus ini.

"Antara lain bos PT SRD Yohanes Waworuntu dan mantan Dirjen AHU Romli Atmasasmita. Terakhir Kejagung sedang memeriksa secara intensif Hartono Tanoe dan mantan Menkum HAM Yusril Ihza Mahendra," Jelasnya.

Selain itu IPW juga mengimbau agar masyarakat ikut mengawasasi terhadap kasus korupsi Sisminbakum ini. "IPW mengimbau semua elemen masyarakat mencermati kasus ini dengan serius," pinta Neta.




Dre@ming Post_____________
sumber : detik
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media