Apakah Buwas Dijegal Aturan Ini?, Jadi Calon Kuat Kapolri - Indonesia
Headlines News :
Home » , , , » Apakah Buwas Dijegal Aturan Ini?, Jadi Calon Kuat Kapolri

Apakah Buwas Dijegal Aturan Ini?, Jadi Calon Kuat Kapolri

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 11 Juni 2016 | 08.10

Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menunjukkan senjata api pribadi di rumah dinas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015).
JAKARTA – Menurut Pengamat Kepolisian, Hermawan Sulistyo ‎semenjak menjadi Kabareskrim hingga kini menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), rating Komjen Budi Waseso atau Buwas kian melejit.

Ia disebut-sebut sebagai calon kuat kapolri pengganti Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kinerja Buwas, khususnya dalam pemberantasan korupsi patut diacungi jempol. Meski banyak opini negatif soal "kriminalisasi" ‎namun, Buwas tetap diidolakan.

"Sekarang ini nama Buwas banyak disebut. Awal-awal jadi Kabareskrim banyak yang memusuhi dia. Tapi setelah dia hantam semua kasus korupsi sekarang makin disukai hingga menjadi Kepala BNN," tutur Hermawan, Jumat (10/6/2016) di sela diskusi "Mencari Sosok Kapolri: Senayan vs Istana di kantor Para Syndicate, Jakarta Selatan.

Diutarakan Hermawan selama di Bareskrim, Buwas dapat menuntaskan kasus-kasus korupsi dan bisa mengembalikan kerugian uang negara padahal anggaran Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim jika dibandingkan anggaran KPK sangat kecil.

"‎Buwas soal korupsi tanpa pikir panjang, semua diselesaikan. Dan prestasinya Tipikor Bareskrim itu jauh diatas KPK, publik tidak tahu karena tidak dipublikasikan. Buwas bisa mengembalikan uang negara padahal anggaran di tipikor Bareskrim tidak ada setengahnya dari KPK," tutur Hermawan.

‎Berlanjut, saat Buwas awal-awal menjadi kepala BNN dan memiliki ide agar dibuat lapas khusus bandar narkoba yang dijaga buaya, menurutnya itu makin membuat nama Buwas naik daun.

‎Sayangnya menurut Hermawan yang menjadi kelemahan Buwas untuk bisa mulus menjadi calon kapolri ialah Buwas belum pernah menjabat sebagai Kapolda tipe A.

"Secara normatif dia sulit karena ada aturan Wanjak soal Kapolri harus pernah menjabat sebagai Kapolda tipe A di jawa. Nah Buwas belum pernah, dia baru kapolda tipe B, Gorontalo," tambahnya.





sumber : tribun
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media