Ditinggal Berlayar, Istri yang Dilaporkan Hilang Ternyata Kos Bersama PIL - Indonesia
Headlines News :
Home » , , , » Ditinggal Berlayar, Istri yang Dilaporkan Hilang Ternyata Kos Bersama PIL

Ditinggal Berlayar, Istri yang Dilaporkan Hilang Ternyata Kos Bersama PIL

Written By Dre@ming Post on Jumat, 19 Juni 2015 | 16.06

Kadek Anggriani (23), perempuan asal Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali yang sebelumnya dilaporkan menghilang
SINGARAJA - Kadek Anggriani (23), perempuan asal Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali yang sebelumnya dilaporkan menghilang sejak Selasa (9/6/2015), telah ditemukan polisi dari Mapolsek Seririt, Kamis (19/6/2015) petang.

Ia diketahui tinggal bersama seorang pria bernama Putu Ediana (30) asal Desa Unggahan, Kecamatan Seririt di sebuah rumah kos di kawasan wisata Tanah Lot, Tabanan.

Kapolsek Seririt, AKP Supriadi Rahman mengatakan, Ediana merupakan pria yang dilaporkan sebagai penipu oleh keluarga Anggriani.

Ketika itu ia dilaporkan menipu Anggriani untuk menyerahkan uang Rp 15 juta yang akan digunakannya untuk membuka bisnis.

Ediana dan Anggriani sebelum berkenalan melalui media sosial facebook sebelumnya setahun lalu sempat bertemu saat odalan di desanya.

Setahun usai pertemuan pertama, Ediana mengajak berkenalan Anggriani melalui facebook dan berlanjut saling bertukar kontak Black Berry Massenger (BBM) dan nomor telepon.

“Setahun lalu ternyata mereka sudah saling bertemu saat odalan, tetapi yang perempuan tidak meresponnya. Setelah setahun, si laki-laki buka-buka facebook dan meminta pertemanan dengan yang perempuan ini. Saling inbox dan lanjut tukar-tukaran BBM dan nomor telepon,” ujar Rahman.

Saat berkenalan melalui facebook, Ediana mengaku sebagai mahasiswa Stikes Bali, orangtua bekerja sebagai dokter dan tinggal di perumahan elite Nusa Dua, Badung.

Dari hasil keterangan yang diberikan kepada polisi, ternyata tidak hanya sekali saja Ediana meminjam uang kepada Anggriani, tetapi sudah berkali-kali.

Namun, saat berkenalan melalui facebook itu, Anggriani yang ditinggal suaminya bekerja di kapal pesiar ini menyimpan perasaan asmara pada Ediana.

Pria ini pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meminjam uang.

Ediana yang memiliki seorang anak tanpa istri ini pertama kali meminjam uang pada Sabtu (2/5/2015) senilai Rp 5 juta.

Ketika itu ia mengaku sedang praktik kuliah di RSUD Buleleng dan belum mendapatkan kiriman uang dari orangtua.

Selanjutnya Senin (11/5/2015) Ediana kembali meminjam uang senilai Rp 9 juta pada Anggriani melalui transfer bank.

Sedangkan pada 15 Mei kembali meminjam uang senilai Rp 1,2 juta yang diberikan secara tunai.

Ia berjanji akan mengembalikan seluruh uang pinjamannnya itu pada Senin (25/5/2015).

Namun, ketika Anggriani berusaha menagih uang yang dipinjamnya pada waktu yang telah dijanjikan, Ediana tidak dapat mengembalikannya.

Anggriani pun ketika itu sempat cemas karena Ediana tidak bisa dihubungi.

Selang beberapa hari kemudian, nomor telepon Ediana kembali bisa dihubungi.

Keduanya pun kembali saling berhubungan.

Setelah sekian lama kembali menjalin hubungan, Anggriani tidak lagi serius menagih hutang, hubungan keduanya pun semakin intim.

Ediana selanjutnya pada Senin (8/6/2015) petang menelepon Anggriani mencurahkan isi hatinya jika dirinya banyak mengahadapi masalah.

Ia menceritakan kepada perempuan tersebut akan bunuh diri di sebuah penginapan Jalan Pulau Obi, Kelurahan Penarukan, Buleleng.

Rasa cinta Anggriani kepada Ediana memaksa perempuan ini mendatangi penginapan itu untuk menecegah aksi nekatnya pada Selasa (9/6/2015).

Saat dimintai keterangan polisi, Anggriani mengaku suka sama suka ketika menghilang bersama Ediana yang belakangan diketahui sebagai buruh pengrajin perak.

Ia berniat menikah dengan pria tersebut dan bercerai dengan suami yang sedang berlayar di kapal pesiar.

Anggriani mengaku sudah setahun menikah dengan suaminya.

Selama menikah itu, suaminya dua kali berlayar.

“Setiap kali berlayar biasanya tujuh sampai delapan bulan baru pulang. Sekarang belum punya anak. Takut kehilangan uangnya saja makanya ikut,” ujar Anggriani.

Sementara kini polisi masih melakukan penyeleidikan dan menunggu laporan dari suaminya.

“Sekarang masih dalam pengembangan lebih lanjut, kalau untuk laporan penipuannya dia yang perempuan harus melapor kalau ditipu, sedangkan kalau untuk perzinahan harus suaminya yang melapor baru bisa diproses. Sekarang kami masih mengumpulkan keterangan,” ujar Rahman.








sumber : tribun
Share this article :

Total Visitors


 
Support : Dre@ming Media | Dre@ming Post | I Wayan Arjawa, S.T.
Copyright © 2011. Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Excata Published by DLC
Proudly powered by Dre@ming Media